7 Manfaat Air Lemon yang Harus Diketahui

7 Manfaat Air Lemon yang Harus Diketahui - Kenapa lemon? Karena lemon penuh dengan nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B-kompleks, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, dan serat. Meminumnya pada pagi hari akan membantu menerima berbagai manfaat air lemon, sperti yang tercantum dibawah ini.

7 Manfaat Air Lemon yang Harus Diketahui

7 Manfaat Air Lemon yang Harus Diketahui


#1 Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Air lemon sangat mengandung Vitamin C, jadi bisa menambah sistem kekebalan tubuh. Dengan adanya Vitamin C, air lemon juga bisa membantu meredakan stres.

#2 Membantu Pencernaan

Jus lemon tidak hanya meyehatkan pencernaan dengan melonggarkan racun dalam saluran pencernaan, tetapi juga dapat membantu untuk meringankan beberapa gangguan pencernaan seperti mulas, bersendawa, dan kembung.

#3 Mengurangi Peradangan

Jika meminum air lemon secara teratur, itu akan menurunkan keasaman dalam tubuh. Ini akan menghilangkan asam urat dalam sendi, yang merupakan salah satu penyebab utama peradangan.

#4 Menyegarkan Nafas

Air lemon dapat juga membantu meringankan sakit gigi. Karena asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, baik diminum sehabis atau sebelum sikat gigi.

#5 Membantu Menurunkan Berat Badan

Lemon mengandung serat pektin, yang membantu dalam melawan keinginan mengidam.

#6 Memberikan dorongan energi

Jus lemon menyediakan energi untuk tubuh ketika memasuki saluran pencernaan, dan juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi

#7 Membersihkan Sistem Tubuh

Air lemon dapat membantu menetralkan racun dalam tuh dengan meningkatkan fungsi enzim yang menstimulasi hati.

Itulah 7 manfaat air lemon yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Kunjungi terus UnikNyan untuk mengetahui info kesehatan lainnya.

sumber gambar: images.google.com
Title: 7 Manfaat Air Lemon yang Harus Diketahui
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Galih Cyber