5 Stadion Sepak Bola Terbaik di Dunia

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia - Di seluruh dunia, penggemar olahraga menunjukkan dukungan mereka kepada tim sepak bola favoritnya dengan mengenakan kaos dan syal berlambang tim yang mereka cintai, atau hanya sekedar mengetahui seluk beluk tentang tim tersebut dan sejarah tim tersebut. Ada begitu banyak stadion besar di dunia, berikut adalah stadion sepak bola terbaik di dunia yang dinilai dari kontribusinya di dunia sepakbola, makna sejarah, keindahan arsitektur atau penguasaan teknologi.

#5 Azteca

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia

Stadion Azteca benar-benar megah. Terdapat 105.064 kursi dan juga stadion dimana Club America bermain. Dibangun untuk olimpiade 1968 dan merupakan stadion terbesar di benua Amerika.

#4 Camp Nou

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia

Stadion Camp Nou dibangun dan selesai pada tahun 1957 dengan harga selangit 3 juta dollar dan sejak itu Camp Nou merupakan stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas 98.000 kursi.

#3 Old Trafford

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia

Bila kita masuk ke Old Trafford pada hari pertandingan, hal pertama yang kita lihat yaitu akan ada ratusan polisi, yang dilatih untuk menangani permasalahan antara pendukung tuan rumah dan tim tamu. Manchester United memiliki pendukung terbanyak di Eropa.

#2 Allianz Arena

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia

Stadion Allianz Arena ini memiliki kapasitas 70.000 kursi dan biaya lebih dari 340 juta Euro, dan masuk kedalam daftar stadion sepak bola terbaik di dunia. Stadion ini terkenal karena terlihat seperti perahu karet kalau dilihat dari jauh.

#1 Wembley

5 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia

Stadion Wembley memiliki kapasitas 90.000 kursi. Stadion ini merupakan stadion paling moderen di dunia dan biayanya sekitar 757 Pound. Stadion ini adalah stadion tuan rumah dari tim nasional Inggris, tapi di sini juga memainkan pertandingan dari League Cup, final FA Cup, dan juga rugby.

Title: 5 Stadion Sepak Bola Terbaik di Dunia
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Galih Cyber